Rencana buat jual pulsa

23.34.00

Rencana buat jual pulsa. Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah selepas 7 hari berlibur tanpa kegiatan yang berarti. Saya sebut begitu, karena 7 hari itu penuh dengan kekosongan. Sesekali main futsal ataupun nyuci motor. Sebenarnya saya niat banget untuk bisa nyari duit sendiri, namun hampa ide. Nah,sebelum pelajaran pertama seperti biasa saya mimpin teman-teman untuk berdo'a. Sambil ndengerin guru ngomong, saya rela-relain untuk sekedar tanya-tanya teman sebangku tentang penjualan pulsa elektrik. Ia pernah berjualan sewaktu masih kelas 1 SMP, walaupun kini ia sudah vakum :D

Coretan ini saya tulis di kala jam kosong, lihat nih semua pada sibuk sendiri.




Ternyata untuk jual pulsa, calon penjual pulsa diharuskan untuk membeli saldo terlebih dahulu kepada agen pulsa terdekat. Dengan catatan untuk mengurangi kerugian kita diharuskan untuk beli saldo yang langsung besar sekitar 1oo rb. Tapi kalo beli 2o rb jg bisa. Dari saldo tersebut kita menjual pulsa kepada pembeli dengan keuntungannya yang tidak terlalu banyak sih, sekitar 500-1000 rb rupiah aja dengan harga tiap kartu perdana berbeda. Jadi umpama harga pulsa Kartu perdana IM3 5500 rupiah kita jual dengan harga 6000 rupiah. Berbeda dengan harga pulsa untuk SmartFren, XL, Telkomsel, 3, dll. Walaupun keuntungan yang diberikan tidak terlalu banyak namun setidaknya ini bisa menjadi suatu permulaan yang baik untuk merintih sebuah kesuksesan.

Saking seneng bisa ngedengerin cara berbisnis, saya juga tanya ke teman sebelah bangku saya seputar perbankan. Namun saya cuma nanya tentang tata cara menabung di bank sih. Ternyata tiap bank memberikan bunga setelah nasabah menabung dengan tabungan di atas 200rb ada juga yang 100rb dan bahkan ternyata ada juga yang gratis.

Setelah 2 gagasan yang saya dapat tersebut, saya simpulkan bahwa ada baiknya jika saya jual pulsa terus uang hasil penjualan pulsa saya tabung di bank untuk masa depan. Berapapun hasilnya mungkin dapat membantu buat 3 tahun lagi menuju jenjang kuliah, hehe. Sekian dan terimakasih serta ingat hal di atas masih RENCANA saya, hehe. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. sukses buat jualan pulsanya guys .. :-D
    fotone cah2 di tambah yaa, ben terkenal

    BalasHapus