Cara mengurangi rasa lapar saat puasa

18.31.00

Cara mengurangi rasa lapar saat puasa. Bagaimana sob puasanya?? Lancar kan? Kalau saya sih alhamdulillah lancar, soalnya puasa bisa lancar karena dipengaruhi oleh beberapa sebab, nah berikut solusinya yakni Cara mengurangi rasa lapar saat puasa :

1. Makan makanan yang mengandung Karbohidrat
Seperti yang kita tahu, Karbohidrat adalah sumber tenaga yang dapat kita konsumsi untuk melakukan pekerjaan pekerjaan yang berat. Makanan Karbohidrat contonhnya : Nasi, Ketela, Sagu, Mie dll
Di bulan puasa,Karbohidrat adalah solusi utama untuk menangani masalah lapar, hal ini dikarenakan Karbohidrat akan lebih lama dicerna sehingga anda akan terasa tidak lapar untuk beberapa saat.

2. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat
Makanan yang mengandung serat juga ampuh untuk mengurangi rasa lapar saat puasa. Sama dengan Karbohidrat, Serat juga akan lebih lama dicerna sehingga anda akan terasa tidak lapar untuk beberapa saat. Contoh makanan berserat : Apel, Roti dll.


3. Memiliki niat yang kuat untuk menyelesaikan puasa
Kalau sudah punya niat yang kuat, mungkin halangan seberat apapun bisa dilewati karena niat adalah suatu pondasi yang dapat menahan anda dari goncangan apapun. 


4. Jangan melihat makanan :D
Pada saat anda menjumpai sesosok makanan, secara tidak langsung makanan tersebut akan terlintas di pikiran anda, dan pada saat itu perut anda akan mereaksi dari rangsangan tadi.

5. Jangan menyentuh atau memegang makanan :D
Melihat aja bisa bikin lapar, apalagi menyentuhnya...

Terimakasih anda telah membaca Cara mengurangi rasa lapar saat puasa, jangan lupa untuk FOLLOW akun twitter saya @luthfi7_CR, hihi

You Might Also Like

0 komentar