Tipe Tipe Cara Ngeramein Grup Chat

08.31.00

Grup WhatsApp, Grup Blackberry Messenger, Grup Line, ataupun grup chat lainnya memang mempermudahkan kita untuk mempererat silaturahmi dengan teman-teman. Selain itu, kita juga dapat memanfaatkannya untuk berbagi informasi penting seputar update berita, pengumuman, ataupun sekedar saling bercanda. Menurutku, grup semacam ini sangat membantu. Aku sering mendapatkan info dan hal baru dari teman-teman lewat grup. Lain halnya bagi jomblo ngenes (jones)... grup chat adalah pelarian terjitu untuk setidaknya membuat hatinya tidak terasa sepi & hampa lagi. Namun, tidak selamanya grup akan ramai, ada masanya grup vakum karena tidak ada lagi bahasan menarik untuk diperbincangkan atau karena anggotanya yang males untuk chat di grup. Meskipun begitu, pasti ada saja teman kalian yang berusaha untuk menghidupkan suasana kembali di grup, seperti teman-teman ku ini : (Maap banyak kucing) 

1. Akun Translator
Entah apa aku tidak tahu alasan spesifik kenapa kamus bisa ditaruh di grup? Catatan aja sih kalo pakai akun translator di grup, pastikan tidak ada teman kamu yang hobinya baper. Ntar jadi kayak gini : 






2. Bangunin Sahur
Dulu waktu SD, aku masih sering lihat sekerumpulan warga, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa berkeliling kampung bangunin warga yang lain untuk sahur. Alat yang mereka gunakan tradisional, misal kentongan dari kayu, jerigen minyak tanah, dan juga galon air mineral. Namun, sekarang sudah jarang banget, semua tergantikan oleh ini :







3. Group atau Personal Message?
Mungkin kalian juga pernah mengalami hal seperti ini. Niat ingin membuat suasana grup rame, tapi malah nggak ada yang muncul...



4. Belum pernah ketemu udah kangen & ngingetin makan
Nah, pict berikut ini adalah grup line jurusan ku di universitas. Kita belum pernah ngumpul bareng sih, jadi buat semacam grup chat biar bisa saling kenal satu sama lain. Tapi.... ya namanya cewe.



5. CARI PERHATIAN
Tips jitu : Jika kamu masuk di grup chat kelas atau grup chat kerja ataupun grup chat organisasi lainnya kamu jarang diperhatiin (dikacangin), maka saat kamu sedang masuk sebuah grup baru, misal grup kampus, ini saatnya kamu mencari perhatian. Dan kali ini kamu pasti diperhatiin, seperti ini :



6. Menyapa (?)
Pastikan saat memulai obrolan grup, tidak ada teman yang sedang ingin bernyanyi. Ntar jadi malah kayak gini :


7. Dikacangin

*Btw, itu nama nya ditulis urut absen 

Maapin tulisan absurd seperti ini ya. Kalau kamu biasanya ngapain biar grup chat rame? Tulis di kolom komentar ya. Thanks for Reading :)

- Written By Fadhilah Luthfi -  

You Might Also Like

4 komentar